Sayuran Segar Hidroponik, Jual Di Daerah Bekasi 085717720696

Sayuran Segar Hidroponik, Jual Di Daerah Bekasi 085717720696

Sayuran Segar Hidroponik. Sekarang ini popularitas menanam sayuran hidroponik semakin naik daun. Bercocok tanam dengan metode hidroponik sangat menarik banyak perhatian dan minat masyarakat. Pasalnya metode tanaman hidroponik ini tidak membutuhkan tanah yang luas untuk bercocok tanam. Hidroponik lebih mengandalkan air dengan nutrisi yang baik untuk bercocok tanam. Hidroponik banyak peminatnya dari kebanyakan masyarakat kota yang minim lahan. Selain hemat lahan, menanam secara hidroponik juga terkenal sebagai metode tanam yang dapat tumbuh dengan cepat.

Masa panen hidroponik pun dapat kita lakukan dalam waktu yang cukup singkat. Namun tidak semua jenis tanaman dapat kita tanam dengan teknik hidroponik.

JUAL SAYURAN SEGAR HIDROPONIK DI BEKASI

Bagaimana nutrisi sayuran hidroponik ?

Sayuran hidroponik tidak memerlukan pestisida untuk melindungi dari serangan hama dan penyakit, jelas bahwa sayuran hidroponik tetap bernutrisi. Bahkan jika kita bandingkan dengan sayuran konvensional, sayuran hidroponik lebih bernutrisi. Perlu kita ingat bahwa sayuran hidroponik mampu menghasilkan vitamin mereka sendiri. Bahkan siapapun yang membudidayakan sayuran hidroponik bisa menambahkan elemen seperti kalsium, magnesium atau elemen lebih kecil seperti zinc dan zat besi. Baca artikel terkait.

Biasanya sayuran hidroponik juga tumbuh lebih besar dan lebih segar. Masa panennya juga lebih cepat karena pemberian nutrisi yang maksimal selama masa tanam. Jika kita bandingkan dengan menanam sayuran dengan metode konvensional, sayuran hidroponik bisa panen lebih cepat 50%.

Jenis Sayuran Hidroponik Green House

Farm green house kami terletak dalam wilayah Bogor, yang udaranya masih bersih dan suhu udaranya masih terasa adem. Beberapa jenis sayuran yang kami tanam dalam Green house adalah sebagai berikut :

1. Timun

JUAL SAYURAN SEGAR HIDROPONIK DI BEKASI

Timun merupakan sayuran yang memiliki banyak manfaat. Mulai dari garnis atau hiasan untuk hidangan special, jus lengkap, hidangan mentah hingga untuk perawatan kecantikan. Semua timun dapat tumbuh dengan baik dalam sistem hidroponik. Mentimun adalah tanaman yang hangat, jadi harus memasang pencahayaan yang cukup dan suhu yang sesuai.

2. Kale

Beberapa tahun lalu sayuran ini sangat populer untuk kalangan penggiat makanan dan gaya hidup sehat. Kandungan gizi dan manfaatnya yang melimpah menjadikan sayuran ini masuk ke dalam kalangan super. Sama halnya dengan selada, kale juga sangat mudah untuk kita tanam menggunakan sistem hidroponik dan akan tumbuh dengan sangat baik.

3. Selada

Selada merupakan tanaman yang paling umum kita tanam secara hidroponik karena dapat tumbuh dengan sangat cepat dalam sistem penanaman ini. Perawatannya pun tidak sulit sama sekali. Tanaman ini sangat cocok untuk pemula dalam bidang tanam-tanaman hidroponik.

4. Tomat

JUAL SAYURAN SEGAR HIDROPONIK DI BEKASI

Sayuran yang satu ini masih menjadi perdebatan statusnya sebagai buah atau sayur. Meski begitu jelas tomat  mengandung vitamin A  yang bagus untuk kesehatan kulit dan kekebalan tubuh. Sudah banyak petani komersial yang menanam tomat secara hidroponik.

5. Brokoli

Jenis tanaman hidroponik yang mudah kita tanam berikutnya adalah brokoli. Tanaman yang mirip dengan bunga kol ini, umumnya banyak tumbuh pada daerah dataran yang tinggi. Namun saat ini jenis tanaman hijau yang satu ini bisa dengan mudah kita tanam pada dataran yang rendah dengan mengandalkan metode hidroponik.

6. Bayam

Sayuran ini mempunyai dua kali zat besi jika kita bandingkan dengan sayuran lainnya, yang amat baik bagi kesehatan darah. Bayam juga mengandung 13 jenis komponen flavonoid dan klorofil yang membantu mencegah kanker. Baik untuk yang berumur lanjut, sebab dapat menambah nutrisi pada otot dan persendian serta mencegah katarak dengan kandungan lutein-nya.

Sama dengan sayur dedaunan yang sudah kami sebutkan sebelumnya, bayam dapat tumbuh dengan baik jika kita tanam menggunakan air. Maka dari itu, tanaman ini sangat cocok jika kita tanam menggunakan sistem hidroponik. Sayuran ini tidak membutuhkan begitu banyak cahaya atau suhu yang panas. Bayam bisa kita gunakan untuk berbagai jenis macam makanan atau kita olah menjadi sayuran.

7. Daun mint

Biasa kita gunakan untuk perasa dalam minuman seperti teh atau perasa alami pada berbagai macam jenis kue. Akar dari daun mint dapat menyebar dengan begitu cepat, menjadikan tumbuhan ini ideal untuk kita tanam secara hidroponik karena akan cepat menyerap air yang menjadi nutrisi utama.

8. Kacang-kacangan

Kacang hijau, kacang polong, kacang panjang dan semua jenis kacang-kacangan, mudah untuk kita tanam secara hidroponik. Kacang-kacangan dapat kita panen pada waktu 6 – 9 minggu.

9. Lobak

Beda dengan tanaman sayur lainnya. Lobak tidak membutuhkan cahaya atau panas melainkan suhu dingin. Lobak hidroponik akan tumbuh dalam jangka waktu 3 atau 4 minggu untuk siap kita panen.

10. Kemangi

Daun kemangi biasanya kita butuhkan dalam membuat pepes atau masakan gurih lainnya. Untuk menanam tanaman ini, kita bisa menggunakan sistem NFT atau bisa juga Drip untuk hasil paling optimal. Panen daun kemangi bisa kita lakukan setiap minggunya ketika sudah matang atau tumbuh dengan sempurna. Sama halnya dengan menanam tomat secara hidroponik, kita juga membutuhkan lampu khusus jika ingin menanam daun kemangi, karena tumbuhan ini membutuhkan pencahayaan setiap saat.

11. Paprika

Sama seperti tomat, paprika membutuhkan suhu hangat dan pencahayaan yang cukup banyak dari lampu khusus untuk tanaman. Tanaman paprika akan matang dan tumbuh secara sempurna dalam waktu 8 – 12 minggu.

12. Wortel

Wortel bagian dari tanaman umbi yang memiliki banyak akar. Akar wortel akan menyebar cepat dan menyerap lebih banyak air. Menjadikan tanaman ini sangat cocok untuk kita tanam dengan menggunakan sistem hidroponik. Meskipun begitu wortel merupakan salah satu tanaman dengan kesulitan lebih tinggi untuk kita tanam secara hidroponik.

13. Jagung

Jenis buah ini juga bisa kita tanam secara hidroponik. Jagung memiliki akar serabut yang mudah menyerap air dan menjadikannya cocok untuk kita tanam menggunakan sistem hidroponik.

14. Daun bawang

Daun bawang terkenal sebagai tanaman yang membutuhkan banyak air. Hal ini menjadikan daun bawang sangat cocok untuk untuk kita tanam secara hidroponik. Waktu yang kita butuhkan sampai panen pertama yaitu 6 – 8  minggu lalu 3 -4 minggu sampai pertumbuhan berikutnya.

15. Pak Choy

Pak choy merupakan sayuran yang mempunyai kandungan asam folat, kalium, vitamin A, C dan D yang amat tinggi. Hal itu amat memberikan efek baik bagi kesehatan jantung kita. Selain itu, Pak Choy juga kaya akan kandungan glucosinolates yang merupakan antioksidan untuk mencegah kanker prostat dan payudara. Pak Choy merupakan bahan olahan makanan yang cukup populer karena mudah kita tanam, termasuk menggunakan sistem hidroponik.  Tahapannya sendiri bisa kita mulai dengan penanaman awal berupa biji pada media rockwool sampai tunas baru mulai muncul, lalu bisa kamu pindahkan ke media tanam hidroponik.

16. Kangkung

Olahan tanaman alami secara masif ini dapat dengan mudah kita temukan pada berbagai tempat. Kangkung memberikan efek yang luar biasa bagi kesehatan kita. Bagi penderita kencing manis, sayuran hidroponik kangkung bisa menghambat penyerapan gula dalam darah, maka sistem hidroponik bisa menjadi alternatif.

17. Bawang merah dan bawang putih

Kedua jenis umbi-umbian ini merupakan rempah dasar yang tidak boleh sampai terlewatkan pada banyak sajian kuliner. Durasi panen sejak penanaman pertama kurang lebih sekitar 6 – 8 minggu dan 3 – 4 minggu panen berikutnya.

18. Seledri

Seledri merupakan sayuran andalan untuk mencegah dan mengobati berbagai penyakit. Mulai dari menurunkan kolesterol, darah tinggi, hingga nyeri sendi. Sayuran penuh khasiat ini memiliki aroma yang segar yang membuat masakan semakin sedap. Menanam secara hidroponik membutuhkan waktu panen 1 – 1,5 bulan dan prosesnya dapat kita lakukan berulang sampai 5 – 6  hari sekali.

19. Sawi hijau

Sayuran ini bisa membantu mencegah kanker, khususnya kanker prostat, kanker usus, kanker payudara dan kanker ovarium. Sawi juga sarat dengan nilai mineral, antara lain kalsium, magnesium dan asam folat. Selain itu, sawi juga mengandung sejumlah jenis vitamin, yaitu vitamin C, E, karoten dan glukosinolat yang berfungsi membantu untuk memerangi radikal bebas dan mengobati infeksi. Sayuran hidroponik yang satu ini juga mampu beradaptasi dalam lingkungan dan berbagai media, bahkan tahan hujan. Sawi hidroponik bisa kita panen setelah berumur 2 – 3 bulan.

20. Buncis

Sayuran ini kaya akan vitamin A, B dan C, dan juga kaya akan protein untuk kebutuhan nutrisi tubuh. Buncis yang kita tanam secara hidroponik lebih cepat tumbuh  dan dapat kita panen dalam waktu singkat. Masa panennya sekitar 25 – 30 hari.

21. Pare

Sayuran yang terkenal mempunyai rasa pahit ini, ternyata mempunyai banyak manfaat. Sayur pare tinggi akan kandungan serat, kalium, kalsium, zat besi serta vitamin C dan A. Pare juga berguna untuk menurunkan kadar gula darah, kolesterol dan tekanan darah. Itulah deretan sebagian sayuran yang ada dalam Green House kami serta manfaat beberapa jenis sayuran hidroponik yang kerap kita konsumsi setiap hari. Semoga dengan manfaat dan khasiat tersebut, kita kian gemar dalam menanam secara hidroponik dan mengkonsumsi sayuran untuk menjaga kesehatan kita.

Jenis sayuran hidroponik yang kami sebutkan, dapat anda pesan kepada kami dengan menghubungi :

Jelita Green Product  Golda Sitohang Nomor Whatsapp 085717720696.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WA
#
Agent (Online)
×

Terima kasih sudah menghubungi. Silahkan tulis pesan jika ada yang perlu dibantu.

error: Content is protected !!