Jual Sayuran Asli Hidroponik Daerah Cikarang 085717720696

Jual Sayuran Asli Hidroponik Daerah Cikarang 085717720696

Sayuran Hidroponik Tanpa Pestisida

JUAL SAYURAN HIDROPONIK TANPA PESTISIDA DICIKARANG

Jual sayuran hidroponik tanpa pestisida daerah Cikarang. Bercocok tanam dengan metode hidroponik saat ini telah menarik banyak perhatian dan minat masyarakat. Pasalnya metode tanaman hidroponik ini tidak membutuhkan tanah yang luas untuk bercocok tanam. Hidroponik lebih mengandalkan air dengan nutrisi yang baik untuk bercocok tanam. Sehingga tidak heran jika metode tanam hidroponik banyak peminatnya dari kebanyakan masyarakat kota yang minim lahan. Baca artikel sebelumnya.

Selain lebih hemat, lahan menanam secara hidroponik juga terkenal dengan metode tanam yang dapat tumbuh dengan cepat. Hal ini tidak lain karena hidroponik menggunakan media air dengan nutrisi tinggi yang mampu membuat tanaman tumbuh dengan pesat. Bahkan masa panen hidroponik pun dapat kita lakukan dalam waktu yang cukup singkat. Gizi dari tanaman hidroponik tidak kalah tinggi seperti metode tanam pada umumnya.

Namun memang tidak semua jenis tanaman dapat kita tanam demgam teknik hidroponik. Bagi anda yang tertarik mencoba, baiknya mengetahui beberapa jenis tanaman yang cocok kita tanam dengan teknik hidroponik berikut :

Sawi Hijau

Jenis tanaman hidroponik yang pertama adalah sawi hijau. Jenis tanaman yang satu ini dapat tumbuh dalam kondisi apapun. Pasalnya jenis tanaman ini dapat beradaptasi dengan mudah pada berbagai media tanam dan lingkungan. Bahkan tanaman ini bisa tahan terhadap hujan dan dapat tumbuh sepanjang tahun. Sawi hijau termasuk sayuran yang sangat laku di pasaran. Dengan begitu, tanaman ini sangat cocok kita tanam dengan metode hidroponik. Melalui teknik ini, sawi hijau akan lebih cepat tumbuh dan cepat panen, sehingga bisa memenuhi kebutuhan pasar dengan baik.

Brokoli

Jenis tanaman hidroponik yang mudah tanam berikutnya adalah brokoli. Tanaman yang mirip dengan bunga kol ini, umumnya, banyak tumbuh pada daerah dataran tinggi. Namun saat ini, jenis tanaman hijau yang satu ini bisa dengan mudah kita tanam pada daratan rendah dengan mengandalkan metode hidroponik. Brokoli juga termasuk sayuran yang banyak peminatnya dalam masyarakat kota untuk mereka olah menjadi berbagai macam makanan. Dengan begitu, bagi anda yang tertarik dengan bisnis hidroponik, tanaman brokoli bisa menjadi rekomendasi.

Seledri

Seledri juga termasuk jenis tanaman hidroponik yang mudah tanam dan cocok untuk pemula. Jenis sayuran ini bisa kita tanam dengan menggunakan sistem sumbu atau wick dalam teknik hidroponik. Bukan hanya itu, seledri juga dapat kita tanam dengan sistem hidroponik lain, seperti rakit apung. Seledri juga termasuk jenis sayuran yang banyak peminatnya. Biasanya jenis sayur yang satu ini menjadi bahan tambahan untuk campuran dalam berbagai hidangan makanan kuah. Aromanya yang segar semakin menambah sedap rasa makanan.

Bayam

Jenis tanaman hidroponik lainnya yang cocok untuk pemula adalah bayam. Bayam termasuk salah satu sayuran yang dapat kita tanam dimana saja, termasuk dengan teknik hidroponik. Dengan memanfaatkan teknik ini, tanaman bayam akan tumbuh lebih cepat sehingga tidak perlu menunggu waktu lama untuk memanennya. Bukan hanya itu, kandungan nutrisi yang ada pada bayam pun dapat terpenuhi dengan baik. Dengan begitu sayuran bayam bisa menjadi rekomendasi baik bagi anda yang ingin memulai bercocok tanam dari rumah.

Cabai

Cabai juga turut menambah daftar panjang jenis tanaman hidroponik. Seperti yang kita ketahui, cabai termasuk jenis tanaman yang banyak peminatnya. Bukan tanpa alasan jenis tanaman yang satu ini masuk dalam bahan kebutuhan pokok yang selalu meningkat, terutama saat perayaan hari besar. Dengan demikian tidak ada salahnya jika anda mencoba menanam sendiri di rumah anda dengan menggunakan teknik hidroponik. Perawatannya pun mudah dan tidak intensif, seperti jenis tanaman lain. Anda cukup memilih bibit cabai yang unggul dan mencukupi kebutuhan nutrisi air dengan baik. Tanaman cabai pun bisa tumbuh subur serta lebih cepat kita panen.

Buncis

Jenis tanaman hidroponik yang mudah tanam berikutnya adalah buncis. Buncis merupakan salah satu jenis sayuran yang kaya akan vitamin A, B, C dan juga kandungan proteinnya tinggi. Tidak salah jika jenis sayuran ini baik sebagai konsumsi anak-anak hingga orang dewasa untuk mencukupi kebutuhan nutrisi sehai-hari. Buncis tumbuh dengan mudah dan subur jika kita tanam dengan menggunakan teknik hidroponik. Saat ini sudah banyak petani yang mulai membudidayakan sayuran buncis dengan cara ini. Buncis bisa tumbuh dengan cepat dan dapat kita panen secara singkat untuk kemudian bisa kita jual ke pasar.

Tomat

Jenis tanaman hidroponik sayur yang mudah tanam dan cocok untuk pemula, tidak lain adalah tomat. Jika anda tertarik mananam tomat dengan teknik ini, hal pertama yang harus anda perhatikan adalah pemilihan bibit. Pilihlah bibit dengan kualitas yang baik dan unggul karena hal itu akan mempengaruhi hasil panen nantinya. Selain itu , penyemaian bibit tomat sebaiknya menggunakan media seperti sabut kelapa. Setelah itu anda harus melakukan perawatan rutin hingga satu bulan baru kemudian siap tanam dengan teknik hidroponik.

JUAL SAYURAN HIDROPONIK TANPA PESTISIDA DICIKARANG

Paprika

Paprika biasanya kita gunakan sebagai campuran masakan luar negeri. Oleh karena itu, tidak terlalu banyak orang  Indonesia yang mengkonsumsi paprika. Jika paprika kita tanam dengan media tanah, kemungkinan tumbuhnya sangat kecil. Saat ini paprika lebih baik bila kita budidayakan menggunakan cara hidroponik. Untuk membudidayakan tumbuhan ini secara hidroponik, hal yang harus kita perhatikan adalah konsentrasi nutrisi hidroponik untuk tanaman paprika. Paprika memiliki nilai ekonomi yang tinggi jika kita budidayakan, selain sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan. Paprika juga dapat menangkal radikal bebas dan menangkal berbagai penyakit berbahaya.

Kailan

Sayuran ini mempunyai daun dan batang yang tebal. Tanaman ini mungkin kurang terkenal bagi orang Indonesia karena berasal dari daerah China. Oleh karena itu tumbuhan ini lebih terkenal sebagai Brokoli China. Beberapa restoran sudah menyediakan sayuran ini pada menunya. Sayuran ini sangat cocok jika kita budidayakan menggunakan cara hidroponik.

Selada

Selada salah satu tumbuhan yang sering kita tanam secara hidroponik. Selain mudah kita budidayakan, masyarakat Indonesia juga sering mengkonsumsi selada sebagai menu pelengkap, untuk lalapan, salad, dan lainnya.  Oleh karena itu selada bernilai ekonomi tinggi karena permintaan pasar yang juga tinggi. Bahkan dapat memajukan ekonomi keluarga bagi yang berkecimpung dalam pembudidayaannya.

Timun

Salah satu tanaman yang selalu laku di Indonesia karena biasanya berguna sebagai menu pelengkap atau lalapan. Timun bisa kita tanam dengan berbagai teknik. Namun cara hidroponik yang paling cocok untuk membudidayakan timun. Tidak hanya timun biasa, timun jepang juga bisa kita tanam secara hidroponik. Timun jepang cukup sulit kita temukan. Menanam timun jepang secara hidroponik dapat membantu keberadaan timun jepang di pasaran.

Kangkung

Sayuran ini termasuk terkenal bagi orang Indonesia dan banyak yang menyukainya. Menanam kangkung terbilang sangat mudah. Kita dapat tanam secara hidroponik dari rumah, sehingga akan sangat membantu kebutuhan rumah tangga. Kangkung juga mudah kita temukan dimana-mana. Manfaat dari kangkung juga sangat banyak, seperti meningkatkan kualitas otak, menjaga sistem imun, mengurangi kolesterol, dan sebagainya.

Pakcoy

Jika menanam tanaman ini di rumah anda secara hidroponik, anda tidak akan rugi karena khasiatnya yang banyak untuk kesehatan. Pakcoy masih tergolong sama dengan sawi. Tanaman ini juga bisa kita gunakan untuk bahan sop atau garnis makanan.

Terong

Jenis sayuran ini biasanya kita tanam pada area halaman yang luas untuk mendapatkan hasil panen yang melimpah. Terong juga bernilai ekonomi tinggi untuk kita budidayakan. Salah satu manfaat terong adalah untuk mencegah berbagai penyakit karena mengandung antioksidan dan vitamin B. Seiring berjalannya waktu, saat ini cukup sulit menemukan lahan yang luas untuk membudidayakan terong, sehingga teknik hidroponik menjadi solusinya.

Pare

Tanaman ini termasuk tanaman merambat, warnanya yang hijau dengan rasanya yang pahit tak membuat masyarakat Indonesia tidak menyukainya. Sayuran ini juga banyak penggemarnya. Hal itu juga karena adanya berbagai manfaat dari pare untuk kesehatan tubuh. Pare mengandung vitamin A, vitamin C, fosfor dan zat besi. Jika pare kita budidayakan dengan teknik yang sesuai, setiap tanaman dapat menghasilkan 10 kg pare sekali panennya. Tanaman ini termasuk yang paling produktif dari tanaman lainnya.

Strawberry

Buah yang satu ini biasanya tumbuh pada dataran tinggi. Namun saat ini strawberry telah mudah kita temukan dimana saja. Hal itu terjadi karena sudah banyak orang yang membudidayakan tanaman ini dengan teknik hidroponik. Permintaan yang tinggi akan kebutuhan strawberry membuat banyak petani juga beralih menggunakan teknik ini  untuk membudidayakan. Selain itu dengan cara hidroponik membuat tanaman ini menyerap nutrisi lebih banyak.

Blueberry

Buah ini termasuk buah yang cukup unik karena benihnya tidak bisa produktif pada tanah yang terlalu subur. Hampir semua jenis tanaman dapat kita tanam dalam polybag kecuali blueberry. Hal itu karena blueberry mempunyai tingkat kepekaan dan sensitifitas yang tinggi terhadap unsur atau zat-zat kimia, sehingga bisa melepaskan zat kimia tertentu yang berguna untuk proses pertumbuhannya. Oleh karena itu, blueberry lebih cocok kita tanam secara hidroponik. Medianya pun sebaiknya berupa serbuk sabut kelapa.

Melon

Siapa sangka buah berukuran besar ini juga bisa kita tanam dengan teknik hidroponik? Menanam melon secara hidroponik memang memerlukan perhatian khusus, mulai dari memilih bibit unggul hingga memanennya. Seperti beberapa tanaman lain, hal yang perlu kita perhatikan adalah lahan yang akan kita gunakan. Anda harus memastikan mempunyai pekarangan yang luas untuk menanamnya secara hidroponik.

Semangka

Buah ini juga berukuran besar seperti melon. Manfaat yang ada dalam buah semangka ini tidak kalah dengan melon. Kandungan air yang banyak dalam semangka, membuat buah ini banyak penggemarnya. Menanam semangka secara hidroponik juga memerlukan perhatian khusus yang sama seperti pada melon hingga masa panennya setelah 2 – 3 bulan masa tanam.

Anggur

Buah ini termasuk tanaman perdu yang biasanya tumbuh pada daerah dengan intensitas hujan yang tinggi. Anggur bisa kita tanam secara hidroponik menggunakan media tanam selain tanah. Ada beberapa syarat  agar anggur tumbuh optimal yaitu :

  • Daerah yang kering (25-31 derajat)
  • Kelembaban udara (40-60 derajat)
  • Intensitas matahari penuh sepanjang hari

Tanaman anggur dapat tumbuh pada daerah dengan ketinggian 1-800 mdpl. Perbedaan ketinggian akan mempengaruhi hasil anggur. Panen anggur biasanya terjadi saat 90-100 hari sejak terjadi pembuahan.

JUAL SAYURAN HIDROPONIK TANPA PESTISIDA DICIKARANG

Kamu penasaran dengan rasa sayur dan buah hidroponik, silahkan hubungi lebih lanjut atau lakukan pemesanan sayur dan buah hidroponik ke Whatsapp :  085717720696.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WA
#
Agent (Online)
×

Terima kasih sudah menghubungi. Silahkan tulis pesan jika ada yang perlu dibantu.

error: Content is protected !!